FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Mengadakan Pelatihan Blog bagi Pelajar

Indralaya – Sabtu (17/03/2018) FKIP Universitas Muhammadiyah terus berupaya untuk mengembangkan sayapnya ke daerah-daerah di provinsi Sumatera Selatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat serta agar masyarakat Sumatera Selatan mengetahui keberadaan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam kesempatan itu, tim FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang yang diketuai oleh Dr. Yetty Hastiana, M.Si. berupaya untuk mengenalkan program studi-program studi yang ada di FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang dengan harapan siswa-siswi di lingkungan kabupaten Ogan Ilir dapat tertarik dan berminat untuk melanjutkan study menjadi mahasiswa/mahasiswi di FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.

FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki enam program studi, antara lain: (1) Pendidikan Bahasa Indonesia, (2) Administrasi Pendidikan, (3) Pendidikan Matematika, (4) Pendidikan Biologi, (5) Pendidikan Sejarah, dan (6) Pendidikan Bahasa Inggris. 

Pelatihan yang dilakukan selama satu hari tersebut dibuka oleh Bapak M.A. Fainaludin, S.Ag., M.M. selaku Kasi FPMP yang mewakili Kepala LPMP Sumatera Selatan. Selain sambutan dari Kasi FPMP, Wakil Dekan III FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Herman Seri, M.Pd. juga memberikan sambutan kepada kurang lebih 50 orang siswa SMA, SMK, dan MAN yang merupakan perwakilan dari 27 sekolah di Kabupaten Ogan Ilir. Siswa-siswa tersebut terdiri dari kelas X, XI, dan XII serta didampingi masing-masing 1 orang guru.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Aula Rajawali LPMP Sumatera Selatan yang kemudian beralih ke Laboratorium Komputer LPMP Sumatera Selatan untuk pelaksanaan pelatihan. Kegiatan pelatihan itu sendiri dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pukul 10.00 – 11.45 untuk sesi pertama dan 13.00-14.45 untuk sesi kedua. 

Berikut beberapa dokumentasi yang berhasil dihimpun oleh tim promosi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang di Indralaya.

Sesi pertama, pukul 10.00-11.45 WIB

Sesi kedua, pukul 13.00-14.45 WIB

(red: Humas FKIP UM Palembang)