Alumni FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Goes to International

Palembang – Dua alumni dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yaitu Diyah Ayu Rafika, S.Pd., dan Adina Nikmawati, S.Pd., akan berangkat ke Thailand untuk disalurkan berkarir sebagai guru Bahasa Inggris di Sangkhom Islam Wittaya School Thailand.

Keberhasilan Diyah Ayu Rafika, S.Pd., dan Adina Nikmawati, S.Pd., dapat bekerja menjadi guru Bahasa Inggris di Thailand karena mereka alumni dari UMPalembang dan tindaklanjut dari MoU kerjasama internasional UMPalembang dan Sangkhom Islam Wittaya School Thailand.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Diyah Ayu Rafika dan Adina Nikmawati. Alumni yang diterima bekerja di luar negeri, menurut Rektor UMPalembang ini dapat mengenalkan kampus di dunia internasional.

“Bekerja dengan profesional dan harus disiplin serta jaga terus nama baik almamater, ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang saat Diyah Ayu Rafika, S.Pd., dan Adina Nikmawati, S.Pd., bersilaturahmi dengan pimpinan UMPalembang, Kamis (15/3/2018).

Sementara itu, Diyah Ayu Rafika dan Adina Nikmawati berjanji akan menjaga nama baik UM Palembang. Sudah banyak ilmu diperoleh selama belajar di program studi bahasa Inggris di FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang yang akan digunakan sebagai bekal nantinya dalam bekerja serta motivasi dari dosen dan doa orang tua yang juga tidak pernah dilupakannya.

“Terima kasih banyak untuk program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP dan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang. Tentunya di era saat ini, kita harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta skills yang menjadi nilai lebihnya agar mampu bersaing di dalam dan luar negeri. FKIP UMPalembang tidak hanya membekali mahasiswa dengan kemampuan dan daya saing di negeri sendiri namun juga untuk go internasional,” ungkap Diah Ayu Rafika dan Adina Nikmawati.

Keberhasilan Alumni FKIP UMPalembang tentunya juga atas peran Kantor Urusan Internasional dan Lembaga Bahasa UMPalembang yang bertugas untuk menemukan kemungkinan program Internasional bagi mahasiswa dan dosen UMPalembang.

sumber: http://www.um-palembang.ac.id/lulusan-umpalembang-disalurkan-berkarir-ke-luar-negeri/