Kuliah Umum Pendidikan Bahasa Indonesia

Kuliah Umum Public Speaking, Seni Berbicara, dan Menjadi Presenter Berita Keren di Televisi

fkip.um-palembang.ac.id – Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UM Palembang semakin menunjukkan eksistensinya pada kegiatan-kegiatan non akademik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Kuliah Umum Public Speaking, Seni Berbicara, dan Menjadi Presenter Berita Keren di Televisi pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 dengan mendatangkan narasumber dua orang presenter dari salah satu stasiun televisi nasional, Muhammad Rizky Hidayatullah dan Ike Suharjo.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula FKIP UM Palembang oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FKIP UM Palembang, Dr. Gunawan Ismail, M.Pd. Beliau mengatakan bahwa Kuliah Umum ini diadakan karena adanya keterkaitan dengan mata kuliah dalam program studi pendidikan Bahasa Indonesia yaitu Berbicara dan Retorika.

Supriatini, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia mengatakan bahwa hasil dari kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat menerapkan ilmu di dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Wakil Dekan IV FKIP UM Palembang, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Supriatini, S.Pd., M.Pd. serta Dosen di Lingkungan FKIP UM Palembang.

(red: Humas FKIP)