Pertama kalinya Universitas Muhammadiyah Palembang melaksanakan Asesmen Lapangan secara Daring

FKIP UM-Palembang – Universitas Muhammadiyah Palembang melalui program studi Administrasi Pendidikan pada hari Kamis (02/07/2020) melaksanakan Asesmen Lapangan secara Daring untuk pertama kalinya. Program Studi Administrasi Pendidikan merupakan program studi pertama yang melakukan Asesmen Lapangan secara daring ini. Bertindak sebagai Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta, dan Dr. H. Samsul Hady, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Keduanya disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua Lembaga Penjamin Mutu Dr. Asvic Helida, S.Hut., M.Sc., Dekan FKIP Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., beserta Wakil Dekan, Ketua Program Studi Administrasi Pendidikan dan dosen program studi Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang di kampus hijau Universitas Muhammadiyah Palembang, kendatipun kedatangan Asesor hanya melalui dunia maya.

“Semoga saja tidak mengurangi makna dari silaturahim ini, selanjutnya kita berharap Pandemi Virus Covid 19 ini segera berakhir sehingga kita dapat berjumpa sesungguhnya di kampus Universitas Muhammadiyah Palembang” ujarnya.

Ia melanjutkan, Prodi Administrasi Pendidikan merupakan salah satu program studi yang ada di lingkungan FKIP dan merupakan salah satu program studi tertua di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang yang sudah ada sejak berdirinya Universitas Muhammadiyah Palembang 41 tahun yang lalu.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan, kegiatan Visitasi ini merupakan tindak lanjut dari permohonan Akreditasi yang telah diajukan beberapa waktu yang lalu kepada BAN-PT. “Kami berharap semoga kegiatan visitasi dalam rangka akreditasi program studi akan dapat memberikan gambaran kepada Bapak-bapak Asesor tentang kondisi Program studi Adminsitrasi Pendidikan serta pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang maksimal” tambahnya.

Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Kamis dan Jumat (02-03 Juli 2020). Adapun kegiatan di hari kedua yaitu dalam bentuk wawancara dosen, alumni, mahasiswa, dan stakeholder pengguna alumni.