FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Pelatihan E-Learning

Palembang, umpalembang.ac.id – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar Pelatihan e-Learning, Rabu (19/12/2019).

Pelatihan ini diikuti perwakilan dosen dari setiap prodi yang ada di FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang. Bertindak selaku fasilitator, Heru, S.Pd., M.Pd., dan Binar Azwar Anas Harian, M.Pd.

Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., sangat mengapresiasi karena kegiatan pelatihan e-Learning ini sudah diterapkan dan berharap seluruh dosen dilingkungan FKIP dapat mempermudah kinerja mereka dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan dan lebih memanfaatkan fasilitas internet kampus untuk kegiatan akademik.

“Kita berharap usai pelatihan ini para dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang dapat memanfaatkan sistem e-Learning ini dengan baik, agar sistem belajar mengajar lebih baik dan dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa “, ungkapnya.

Tujuan dari diadakannya pelatihan e-Learning ini yaitu, memperkenalkan kepada seluruh tenaga dosen pada semua program studi di lingkungan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang mengenai sistem pembelajaran melalui sistem e-Learning dengan memanfaatkan teknologi internet.

Selain itu memberdayakan metode pembelajaran kampus (terutama antara dosen dan mahasiswa) melalui e-Learning yang terintegrasi dengan sistem pembelajaran yang ada dilingkungan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dikatakan Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., walaupun demikian e-Learning ini tidak menstopkan perkuliahan di kelas, melainkan melalui e-Learning tersebut para dosen dapat mengawal dan meningkatkan komunikasi mahasiswa dengan dosen di luar kelas dengan maksimum.

Editor: Rianza Putra