Prodi Pendidikan Biologi Sukses Mengadakan WEBINAR Nasional

FKIP UMPalembang – Adanya pandemi COVID-19 saat ini memaksa semua kegiatan akademik dilakukan secara daring (online). Hal ini tentu saja dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang dengan mengadakan WEBINAR tingkat Nasional yang diselenggarakan pada hari Sabtu (27/06/2020). 

WEBINAR yang digagas oleh para mahasiswa program studi Pendidikan Biologi FKIP UM Palembang ini merupakan bentuk kontribusi aktif mereka selama pandemi COVID-19 ini. Banyaknya kendala-kendala yang dihadapi oleh mahasiswa selama pembelajaran daring membuat mereka berinisiatif untuk mengundang para narasumber yang sangat berkompeten di bidang pembelajaran biologi. WEBINAR tersebut mengusung tema “Digitalisasi Pembelajaran Biologi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Narasumber dari kegiatan tersebut antara lain: Dr. Baskoro Adi Prayitno, M.Pd. (Dosen Pascasarjana Pendidikan Biologi Universitas Sebelas Maret), Waluyo, S.Pd., M.Si. (Guru Biologi SMA Negeri 5 Palembang), Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd. (Dosen Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Palembang), dan Dewi Murni, S.Si., M.Si. (Dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa).

Tema yang menarik dengan para narasumber yang berkualitas membuat kegiatan ini sangat diminati oleh para civitas akademika, baik dari kalangan guru, dosen, siswa, mahasiswa, bahkan dari instansi-instansi kesehatan serta beberapa dari akademisi luar negeri. Hal ini dibuktikan sebanyak kurang lebih 2500 peserta telah mendaftar dan terlibat aktif pada sesi tanya jawab.

Ketua program studi Pendidikan Biologi, Susi Dewiyeti, S.Si., M.Si. berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Selain bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi program studi Pendidikan Biologi FKIP UM Palembang yang dalam waktu dekat akan melakukan Reakreditasi menuju Akreditasi Unggul (A). Kaprodi sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan terutama yang diinisiatif oleh mahasiswa karena dapat meningkatkan softskill mahasiswa program studi pendidikan biologi FKIP UM Palembang.