Penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan I Tahun 2021 Universitas Muhammadiyah Palembang

FKIP UMP (5/4) Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar kegiatan Program Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) tahun 2021. Hal ini merujuk dengan adanya penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diwakili oleh Dr. Praptono, Direktur Pendidikan Profesi dan Pengembangan Guru dan Tenaga Kependidikan, di Prime Plaza Hotel Sanur Bali.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan kepercayaan kepada Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menggelar Program Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) tahun 2021 pada Bidang Studi Bahasa Inggris dan Bidang Studi Matematika.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa dengan adanya MoU ini semakin memperkuat Universitas Muhammadiyah Palembang, berperan aktif dalam proses sertifikasi guru, baik skema pra-jabatan maupun skema dalam jabatan.

Universitas Muhammadiyah Palembang turut membantu pemerintah dalam mempersiapkan guru professional; membantu para calon guru, luaran LPTK maupun guru yang sudah mengabdi, namun belum disertifikasi dan menjadi salah satu langkah strategis yang direncanakan untuk merespon kebutuhan guru di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap prestasi ini terus ditingkatkan. Ini juga menunjukkan bahwa kampus Universitas Muhammadiyah Palembang mampu bersaing, unggul dalam berkiprah di kancah pendidikan, dan semoga PPG Dalam Jabatan ini juga bisa menjadi inspirasi program-program pengembangan baru lainnya, sehingga Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *