50 orang Mahasiswa diyudisium pada Program PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 FKIP UMPalembang

(18/11) Sabtu, 18 November 2023 FKIP Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang melaksanakan Yudisium Mahasiswa Program PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 bertempat di Hotel Beston Palembang.

Koordinator PPG FKIP UM Palembang, Dr Saleh Hidayat,M.Si pada kesempatan ini melaporkan bahwa mahasiswa PPG Prajab Gelombang I Tahun 2022 dinyatakan lulus berdasarkan Surat Keputusan Dirjen GTK NO. 5457/B.B2/GT.00.08/2023 tanggal 13 September 2023. “Adapun para peserta terdiri dari 3 bidang studi yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan Biologi yang dikelompokkan menjadi dua rumpun yaitu Bahasa dan MIPA. Jumlah mahasiswa yang lulus di bidang studi bahasa Indonesia 12 orang, bahasa Inggris 16 orang (1 orang terlambat lapor diri) dan bidang studi biologi sebanyak 25 orang (1 orang tidak lapor diri, 1 meninggal dunia) dengan totalnya 50 orang,” ujar Dr Saleh Hidayat, M.Si.

Sementara itu, Dekan FKIP UM Palembang, Dr. Rusdy. A.Siroj, M.Pd mengatakan yudisium kegiatan PPG Prajabatan ini untuk yang pertama di FKIP UM Palembang. “Alhamdulilah kita bersyukur angkatan I ini semua dinyatakan lulus. Sesuai dengan program pemerintah mereka dapat ditempatkan sesuai dengan bidang mereka masing-masing program studinya. Langsung ditempatkan di sekolah-sekolah sesuai dengan bidang masing-masing dan mereka mendapatkan kepastian tentang kedudukan dan posisi sebagai guru sesuai dengan rencana pemerintah seperti ASN atau PPPK dan tunjangan segera mereka peroleh dari pemerintah,” kata Dr Rusdy. A. Siroj, M.Pd.

Senada dengan Siroj, Rektor UMP diwakili WR 1 Prof Dr. Indawan Sahri, M.Pd. juga memberikan ucapan selamat kepada mereka yang diyudisium. “Saya terlibat langsung sebagai dosen dalam kegiatan ini sehingga sangat memahami dinamika yang dilalui oleh para mahasiswa dan yakin mereka memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mengemban tugas sebagai guru ke depan”. seraya menambahkan bahwa UM Palembang siap setiap saat sebagai penyambung program pemerintah dalam Program PPG ini dalam rangka membentuk SDM pendidik yang berkualitas.

Mewakili Alumni PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022, Medio Lailatin Nisphi, S.Pd.GR.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FKIP UM Palembang yang sudah ‘membentuk ‘ dirinya bersama alumni lain sehingga sampai ke batas yudisium ini. “Hari ini kami dapat gelar baru GR bukan kepedean tapi guru profesional. Saya kebetulan dari rumpun bahasa Indonesia, pada kesempatan ini melalui perwakilan alumni . saya yang ditunjuk sebagai Koordinator wilayah Sumsel untuk turun mengerakkan ikatan alumni PPG Sumsel. Saya berdiri di sini dengan rasa haru dan bangga sekaligus terima kasih ke pengelola PPG FKIP UMPalembang yang berjasa kepada perjalanan panjang kami. banyak penbelajaran berharga kami dapatkan,” kata Medio.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *