Visi & Misi Fakultas

VISI, MISI, DAN TUJUAN

Visi:

Menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berstandar nasional dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi serta unggul dalam IPTEKS yang berbasis Keislaman menuju Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berstandar internasional pada tahun 2022.

Misi:

  1. Menyelenggarakan Catur Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan tenaga kependidikan yang unggul, islami dan kompetitif.
  2. Menyelenggarakan iklim pendidikan dan pengajaran yang kondusif dan bermutu untuk menghasilkan tenaga pendidik yang unggul, islami dan kompetitif.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian kependidikan melalui pengembangan IPTEK dan aplikasi teknologi informasi.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu bagi masyarakat, khususnya yang relevan dengan bidang kependidikan dan pembelajaran.
  5. Menerapkan manajemen akademik, SDM, keuangan dan mutu berbasis perencanaan dan teknologi informasi agar terbangun Good University Governance (GUG).
  6. Melaksanakan manajemen sistem penjamin mutu, menjadikan sistem manajemen kinerja berbasis Balance Score Card (BSC) sebagai indikator penjamin mutu dan indikator kinerja unit pelaksana.

Tujuan:

Visi dan misi yang sudah dirumuskan itu perlu direalisasikan dengan menetapkan tujuan-tujuan operasional yang memungkinkan pencapaian harapan masa depan. Tujuan yang harus dicapai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Palembang adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai IPTEK dan berdaya saing tinggi serta memiliki karakter dan kepribadian Islami.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan pengembangan ilmu kependidikan.
  3. Menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat yang menunjang perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan
  4. Terwujudnya budaya mutu dan ukhuwah Islamiyah di kalangan pimpinan, dosen,karyawan, serta mahasiswa dalam melakukan aktivitas sehari-hari.