Visi Keilmuan
Menjadi program studi yang unggul dalam pengkajian dan pengembangan pendidikan dan pembelajaran matematika yang adaptif, dan Islami
Makna Visi:
Unggul: Unggul dalam bidang pengkajian dan pengembangan pendidikan dan pembelajaran matematika berbasis ICT dan kearifan lokal Sumatera Selatan.
Adaptif: Kemampuan untuk memahami dan menggunakan teknologi dan informasi baru yang muncul, serta kemampuan untuk berubah dan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan tersebut.
Islami: Prodi Pendidikan Matematika menyelenggarakan manajemen dan Caturdharma PT berdasarkan prinsip dan nilai-nilai Islam serta membekali mahasiswa dengan ilmu ke-Islaman yang baik dan dapat menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang islami dan berkualitas untuk menghasilkan sarjana pendidik matematika, peneliti pendidikan matematika, dan mampu berwirausaha di bidang pendidikan yang kompetitif.
- Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dalam bidang pendidikan matematika yang adaptif dan sesuai dengan isu-isu kontemporer.
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang adaptif dan sesuai kebutuhan dunia pendidikan matematika dan masyarakat.
- Menjalin Kerjasama dalam bidang Pendidikan Matematika dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan mutu program studi.
TUJUAN DAN SASARAN
Tujuan Prodi Pendidikan Matematika
- Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang memiliki kemampuan sebagai Asisten Peneliti dan mathematics teacherpreneur yang menguasai TPACK.
- Menghasilkan karya ilmiah dan karya inovatif dalam bidang pendidikan matematika yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
- Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan visi prodi untuk mendukung masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
- Menghasilkan kerja sama dalam bidang Pendidikan matematika dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan mutu program studi.
Sasaran Prodi Pendidikan Matematika
- Peningkatan kemampuan mahasiswa pendidikan matematika yang memiliki kemampuan sebagai Asisten Peneliti dan mathematics teacherpreneur yang menguasai TPACK
- Peningkatan kapasitas dan kinerja dalam penelitian dan pengembangan Pendidikan matematika.
- Peningkatan kapasitas dan kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
- Peningkatan kualitas dan kuantitas kerjasama institusi di dalam dan luar negeri.