Mahasiswa Pendidikan Sejarah Mengadakan Peer-Teaching

PEER-TEACHING MAHASISWA

salam historia….

Menjelang pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan atau disingkat PPL, para mahasiswa FKIP dipersiapkan sedimikian rupa sehingga benar-benar siap untuk mengikuti PPL nanti. Program Studi Pendidikan Sejarah salah satunya, juga ikut melaksanakan kegiatan tersebut. Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa ke lapangan, pihak fakultas tidak lepas tangan begitu saja. Andil fakultas dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke lapangan ialah dengan mengadakan kegiatan peer-teaching dan disusul dengan Micro-Teaching.

Peer-Teaching yang diadakan tersebut dalam rangka mengarahkan, membina calon-calon peserta PPL agar dapat menyesuaikan diri nantinya. Para mahasiswa tidak hanya diasah dalam memaksimalkan kemampuan mengajar saja, tetapi juga bagaimana bersikap ketika tampil di depan siswa.
sebagai calon guru yang akan menjadi panutan bagi para siswanya, maka mahasiswa harus mampu memberi contoh yang baik (etika dan atitude)…
PPL yang akan diadakan pada bulan Agustus 2018 nanti merupakan PPL terakhir bagi mahasiswa yang belum memakai kurikulum KKNI. Untuk Kurikulum KKNI, PPL masih tetap diadakan akan tetapi dengan proses, serta peraturan yang agak berbeda. Dari segi penamaan diganti menjadi Magang yang terbagi menjadi Magang 1 (semester 3), Magang 2 (semester 5), dan Magang 3 (semester 7). Program Magang 1 baru satu kali diadakan oleh mahasiswa semester 3 atau angkatan 2016.
PPL ataukah Magang, keduanya sama-sama bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas mahasiswa sebagai calon seorang guru. Sekaligus dalam rangka memperkenalkan calon lulusan sejarah FKIP UM Palembang kepada khalayak.
sukses selalu untuk FKIP terkhusus program studi pendidikan sejarah, sukses juga mahasiswanya…
(@stafadminsejarah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *