Lestarikan Warisan Budaya: Dosen Pendidikan Sejarah FKIP UM Palembang Gelar Kegiatan PKM kepada Mahasiswa cara Pembuatan Makanan Tradisional Palembang

Selasa, 16 Mei 2023 para dosen prodi Pendidikan Sejarah FKIP UM Palembang mengadakan kegiatan PkM kepada para mahasiswa mengenai pembuatan salah satu makanan khas Palembang yaitu pempek. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud pelestarian warisan budaya kepada para generasi muda yang banyak terpengaruh dengan budaya luar. Tempat pelaksanaan kegiatan ini yaitu di FKIP UM Palembang dan dihadiri oleh para mahasiswa. Tema kegiatan ini juga merujuk pada implementasi mata kuliah salah satunya Sejarah Kuliner, juga sebagai penguatan dari keunggulan prodi yaitu yang berbasis Kearifan Lokal.

Para mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini. Selain sebagai makanan khas, pempek juga menjadi makanan keseharian di Kota Palembang. Namun menjamurnya resto luar seperti resto western, javan food, korean dan makanan luar lainnya memungkinkan para generasi muda nanti meninggalkan makanan khas mereka. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi penting untuk diadakan terutama bagi para generasi muda. Harapan ke depannya, semoga para generasi muda tetap mencintai kearifan lokal yang sudah ada sejak lama ini. (@Yulia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *