img not found!

IKA FKIP Biologi UMP, Sarana Pengembangan Alumni Untuk Citra Positif Almamater

IKA FKIP Biologi UMP, Sarana Pengembangan Alumni Untuk Citra Positif Almamater

Palembang, klikampera.com – Ikatan alumni (IKA) FKIP Biologi Universitas Muhammadiyah Palembang terus menunjukkan eksistensinya, semenjak terbentuk pada 2016 yang lalu, IKA FKIP Biologi mampu menunjukkan kiprahnya.

Ketua IKA FKIP Biologi UMP, Wiryadi, S. Pd, M. Si mengungkapkan, IKA Biologi ini merupakan IKA pertama yang ada di FKIP UMP, menjadi wadah silaturahmi para alumni.

“Selain wadah silaturahmi, kami ingin mengembangkan dan membangun citra positif almamater” Ungkap Wiryadi kepada klikampera.com, minggu (4/3/2018).

Wiryadi mengatakan, kehadiran IKA FKIP Biologi, ingin memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan program studi maupun Fakultas.

“Diantaranya kami membantu Prodi mapun Fakultas memfasilitasi terjalinnya kemitraan di luar kampus, dimana alumni FKIP Biologi UMP saat ini telah banyak berhasil dan sukses di berbagai instansi pendidikan maupun non pendidikan, keberadaan mereka inilah yang coba kita manfaatkan untuk terjalinnya kerjasama dengan institusi kampus ” Ujar Wiryadi.

Wiryadi menjelaskan, sejauh ini IKA FKIP Biologi telah berhasil melaksanakan beberapa program kerja.

“Diantaranya Baksos Hidup Bersih di Kecamatan Kalidoni, Seminar Pendidikan, Pelantikan sekaligus Pengukuhan, Partisipasi Akreditasi Prodi Pascasarjana Pendidikan Biologi FKIP UMP, Partisipasi Reakreditasi Prodi S 1 Pendidikan Biologi FKIP UMP, serta membangun kemitraan dengan beberapa instansi di luar kampus, kita juga terus menguatkan lembaga dengan melengkapi database alumni dari angkatan 1987 hingga sekarang” jelas Wiryadi.

sumber: https://www.klikampera.com/ika-fkip-biologi-ump-sarana-pengembangan-alumni-untuk-citra-positif-almamater/

Comments are closed.