img not found!

Musyawarah Besar Pengurus HMPS di Lingkungan FKIP UM Palembang

Musyawarah Besar Pengurus HMPS di Lingkungan FKIP UM Palembang

FKIP UMPalembang – Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang adalah calon-calon pemimpin masa depan. Untuk menjadi seorang pemimpin, seorang mahasiswa perlu untuk dilatih agar jiwa kepemimpinan dapat terbentuk dengan baik. Jiwa kepemimpinan dari seseorang tidak mungkin muncul dengan sendirinya, maka untuk itu perlu ada suatu wadah organisasi bagi mahasiswa yang dapat menyalurkan dan membentuk karakter kepemimpinan tersebut.

FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki enam program studi, antara lain: Pendidikan Bahasa Indonesia, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Masing-masing dari program studi tersebut memiliki organisasi mahasiswa yang disebut dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Jumat (23/03/2018) Pengurus HMPS di lingkungan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan suatu Musyawarah Besar di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.

Musyawarah Besar tersebut bertujuan untuk menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari HMPS di lingkungan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang. Hal ini menurut Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd. sangat penting dilakukan sebagai bentuk pembelajaran berorganisasi bagi mahasiswa. Selain itu dalam sambutannya, dekan FKIP UM Palembang menyampaikan bahwa mahasiswa harus memiliki keterampilan lain selain kemampuan di bidang akademik atau yang biasa disebut dengan soft skill. Kemampuan ini sangat penting dimiliki oleh mahasiswa karena keterampilan ini merupakan suatu keterampilan untuk dapat bertahan hidup di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, dekan FKIP UM Palembang sangat senang dan mensuport penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa FKIP UM Palembang. Kegiatan yang dihadiri oleh 70 orang mahasiswa yang tergabung dalam enam HMPS di lingkungan FKIP UM Palembang ini diharapkan dapat berjalan dengan lancer dana mencapai kesepakatan bersama. Hal ini dikarenakan dalam penyusunan AD ART organisasi, dekan berharap ide berasal dari mahasiswa dan untuk mahasiswa.

(red: Humas FKIP UM Palembang)

Comments are closed.