img not found!

Seminar Hasil Penelitian Mahasiswa

Seminar Hasil Penelitian Mahasiswa

Palembang, 14 Februari 2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan salah satu fakultas unggulan di Universitas Muhammadiyah Palembang. FKIP memiliki 6 Program Studi yang semuanya telah Terakreditasi B oleh BAN-PT. Program Studi yang terdapat di FKIP UM Palembang antara lain: Pendidikan Bahasa Indonesia, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, dan Pendidikan Bahasa Inggris. Keenam program studi tersebut saat ini telah menghasilkan ribuan lulusan yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk dapat menjadi seorang Sarjana Pendidikan dan memperoleh gelar S.Pd., seorang mahasiswa FKIP harus dapat melakukan suatu penelitian kependidikan dan dituntut untuk dapat mempertahankan hasil karya ilmiahnya di hadapan penguji. Satu tahap sebelum dilakukan Ujian Skripsi adalah Seminar Hasil Penelitian. Seminar Hasil tersebut bertujuan agar sebelum melaksanakan ujian skripsi, mahasiswa mendapatkan masukan-masukan dari penguji dan pembimbing terkait dengan kekurangan-kekurangan karya ilmiahnya, sehingga harapannya ketika ujian skripsi dilaksanakan, hasil yang diharapkan sesuai dengan kaidah-kaidah suatu karya tulis ilmiah.

Selain dilatih untuk dapat menulis suatu karya ilmiah dalam bentuk skripsi, seorang mahasiswa FKIP UM Palembang juga dilatih menulis suatu artikel dari hasil penelitiannya. Artikel tersebut kemudian diterbitkan di suatu jurnal nasional maupun internasional. Dengan banyaknya publikasi ilmiah yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen, diharapkan untuk ke depannya Universitas Muhammadiyah Palembang tetap dapat mempertahankan Slogannya yaitu Unggul dan Islami.

(red: Humas FKIP UM Palembang)

Comments are closed.