img not found!

IKA Biologi FKIP UM Palembang Mengadakan Donor Darah dan Bakti Sosial

IKA Biologi FKIP UM Palembang Mengadakan Donor Darah dan Bakti Sosial

Peranan Ikatan Keluarga Alumni bagi Universitas Muhammadiyah Palembang

FKIP UMPalembang – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang semakin menunjukkan eksistensinya. Hal ini dapat dilihat dari program-program yang telah disusun dan dilaksanakan oleh Pengurus IKA Biologi FKIP UM Palembang yang diketuai oleh Wiryadi, S.Pd., M.Si. Salah satunya adalah program kerja bidang 2 (sosial) berupa kegiatan Bakti Sosial dalam wujud Donor Darah, Penggalangan Dana Bantuan Bencana, dan Pengumpulan Pakaian Layak Pakai untuk Panti Asuhan.

Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang
Pengurus IKA Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Pengurus IKA Biologi FKIP UM Palembang dengan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gema Persada Lh Fakultas Pertanian UM Palembang. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 April 2018 lalu tersebut dihadiri oleh Ketua IKA Biologi FKIP UM Palembang, Wakil Sekretaris IKA Biologi FKIP UM Palembang, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Biologi FKIP UM Palembang, dan Ketua Pelaksana Kegiatan.

Kegiatan donor darah yang dilakukan di Aula Fakultas Pertanian diikuti oleh lebih dari 50 orang yang mendonorkan darahnya. Target 30 kantong darah yang dicanangkan oleh PMI dapat terealisasi hanya dengan 2 jam kegiatan. Ucapan syukur diucapkan oleh ketua IKA Biologi FKIP UM Palembang, Wiryadi, melihat antusiasme warga Universitas Muhammadiyah Palembang yang luar biasa, bahkan melebihi ekspetasi.

Harapannya ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan guna memberdayakan peranan alumni di Universitas Muhammadiyah Palembang. 

(red: Humas FKIP UM Palembang)

Comments are closed.