img not found!

Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UMPalembang Jalani Visitasi Akreditasi dari BAN-PT

Prodi Pendidikan Sejarah FKIP UMPalembang Jalani Visitasi Akreditasi dari BAN-PT

Palembang, klikampera.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi re-akreditasi, Kamis-Jumat (29-30/2018).

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Dr. Phil Ichwan Azhari, M.S., dari Universitas Negeri Medan dan Dr. Abdurakhman, M.Hum., dari Universitas Indonesia. Kedatangan tim tersebut disambut oleh Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Dekan FKIP Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., serta para dosen dari FKIP.

Diawal sambutannya, Dekan FKIP UMPalembang Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada para asesor di Ruang Sidang FKIP. Lalu ia memperkenalkan para pimpinan fakultas, ketua prodi, serta para dosen dari program studi Pendidikan Sejarah. Kepada para asesor, Dekan kemudian menjelaskan seputar pendirian prodi Pendidikan Sejarah maupun kondisi terkini fakultas.

Dalam proses visitasi ini, tim asesor akan melakukan klarifikasi isi borang yang mereka terima dengan melihat secara faktual terutama terkait dengan fasilitas pembelajaran. Pada kesempatan yang sama, Dekan FKIP UMPalembang Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka reakreditasi ini.

Tim asesor selain melakukan komunikasi, tanya jawab dan pemeriksaan bukti fisik kegiatan akademik di fakultas, prodi, dan juga melakukan peninjauan pada sarana kampus yang ada di fakultas seperti ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium serta biro-biro dan prasarana penunjang lainnya.

Editor: Rianza

Comments are closed.