img not found!

PELATIHAN CARA CEPAT MEMBUAT BLOG BATCH 1

PELATIHAN CARA CEPAT MEMBUAT BLOG BATCH 1

FKIP-UMPALEMBANG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan kegiatan Pelatihan Cara Cepat Membuat Blog (19/11/2020)

Blog merupakan salah satu sarana positif jika dimanfaatkan dengan baik. Dapat menjadi ajang sharing pengetahuan baru bahkan bisa menjadi ladang emas jika digunakan untuk kepentingan bisnis. Blog juga dapat menjadi salah satu cara menyampaikan pesan maupun gagasan yang praktis. Dari yang tadinya hanya untuk tempat berbagi atau sharing, sekarang blog juga banyak digunakan bagi banyak orang untuk menunjukkan keunikan diri melalui tulisan yang dibagikannya.

Blogging adalah sarana penting bagi mereka yang ingin mengaktualisasikan diri serta mengejar passionnya. Begitu bermanfaatnya Blog, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang yang telah dilksanakan pada hari jum’at tanggal 8 januari 2021 yang di hadiri oleh siswa-siswi sekota palembang melalui via zoom meeting dengan jumlah peserta dibatasi.

Di pertemuan ini, mereka yang belum mempunyai blog sama sekali belajar bagaimana membuat blog menggunakan platform Blogspot. Luaran yang paling utama dari pelatihan ini adalah peserta memiliki website pribadi atau blog dan dapat berkarya di dunia penulisan melalui media blog sehingga dapat memperkaya dan memperluas jaringan literasi di Indonesia.

Secara khusus, pelatihan cara cepat membuat blog ini dimaksudkan agar lebih banyak generasi milenial terutama siswa yang aktif dalam kegiatan penulisan yang diawali dengan menjadi narablog atau blogger. Selain itu juga, para peserta juga langsung diberi tuga membuat blog dan diajarkan membuat draft tulisan di blog masing-masing.

Comments are closed.