img not found!

PKKM Pendidikan Biologi Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

PKKM Pendidikan Biologi Melaksanakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

Untuk mendukung terlaksanakanya proses belajar mengajar dengan sistem daring, Seorang pendidik harus mampu berkreasi dengan menggunakan IT.

Salah satunya dengan membuat video pembelajaran. Video pembelajaran adalah suatu media yang dirancang secara sistematis dengan berpedoman kepada kurikulum yang berlaku dan dalam pengembangannya mengaplikasikan prinsip-prinsip pembelajaran sehingga program tersebut memungkinkan peserta didik mencemarti materi pelajaran secara lebih mudah dan menarik.

Untuk mencapai tujuan pembelajaran tenaga pendidik mampu membuat video pembelajaran yang berisikan materi yang akan dipahami peserta didik dirumah, sehingga pembelajaran tetap bisa terlaksana tanpa harus bertemu secara langsung.

Sejalan dengan hal di atas untuk menambah kreatifitas Dosen di Lingkungan FKIP UM Palembang, melalui program Kompetitif Kampus Merdeka Pendidikan Biologi menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Hari Sabtu, 07 November 2021 di Hotel Beston Palembang untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran yang dinginkan.

Pelatihan pembuatan video pembelajaran.  Narasumber pada pelatihan ini hadir bapak Dr. Sardianto Markos Siahaan, S. Pd., M. Si., M. Pd. dan team dari Universitas Sriwijaya.

Dalam pelatihan ini juga banyak dijelaskan tentang media yang bisa digunakan dosen sehingga banyak ilmu yang bisa diberikan sesuai dengan teknologi dalam pendidikan.

Comments are closed.